Inilah Tiga Besar Hasil Pemira PKS

Inilah Tiga Besar Hasil Pemira PKS

3 Besar Hasil Pemira PKS: Ahmad Heryawan - Anis Matta - HNW
Hasil Pemilihan Umum Raya (Pemira) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dilakukan di 33 provinsi menempatkan Hidayat Nur Wahid, Ahmad Heryawan, dan Anis Matta sebagai tiga besar kandidat capres internal.

“Hasil sementara pantauan di sejumlah DPW PKS di 33 provinsi, tiga besar kandidat capres yang diusung masing-masing daerah yakni Hidayat Nurwahid, Ahmad Heryawan, dan Anis Matta,” kata Sekretaris Jenderal DPP PKS Taufik Ridlo, Sabtu (7/12) malam, seperti dikutip Tajuk.co.

Lebih lanjut Taufik Ridho, yang juga Ketua Lembaga Penyiapan dan Penokohan Kader (LPPK) DPP PKS menerangkan, kepastiannya tentang nama-nama yang bakal dicapreskan dari PKS akan diumumkan beberapa hari mendatang.

“Namun hasil sementara ini, ada tiga besar nama yang sudah muncul yang seperti beredar sekarang ini di media," kata Taufik Ridlo.

Uji Publik
Sementara itu Presiden PKS Anis Matta mengatakan, kandidat calon presiden hasil Pemira PKS akan diuji publik sebelum diputuskan untuk diusung dalam Pilpres 2014. Sebelumnya nama-nama yang capres yang muncul akan diproses di Majelis Syuro.

“Setelah itu dilakukan uji publik,” jelas Anis.

Anis mengemukakan, Pemira adalah cara PKS mengembangkan sistem demokrasi di internal. Pemira dilakukan dengan transparan dan melibatkan banyak kader.

Pemira, lanjutnya, berbeda dengan konvensi. Di Pemira tidak ada pertarungan antarkandidat.
“Di PKS tidak ada tradisi bertengkar karena rebutan jabatan,” terangnya. [Tajuk/Bersamadakwah]


0 komentar:

Posting Komentar